Untuk Anda yang sedang mencari seragam batik kantor…

Berikut 5 Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memesan Seragam Batik

Dijamin seragam batiknya awet dan nyaman digunakan hingga bertahun-tahun

Kadang suka sebel gak sih, kalau punya seragam batik tapi warnanya cepat luntur? Terus jahitannya kurang rapih, jadinya gak awet deh. Baru dipakai beberapa kali tapi udah kelihatan jelek, hufff!!!

Maunya sih menggunakan seragam batik yang nyaman dan awet dipakai. Tapi kok bingung bikin di mana.

Eits…sebelum memesan seragam batik, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar bisa mendapat produk terbaik. Seragamnya awet dan nyaman dipakai, sesuai dengan keinginan.

Berikut 5 hal yang harus diperhatikan:

1. Bahan kain
Bahan kain untuk membatik sangat beranekaragam, mulai dari sutra, katun, paris, dan yang lainnya. Sebelum memesan seragam batik, tentunya harus menentukan dulu bahan kain seperti apa yang diinginkan. Tidak hanya agar nyaman dan awet dipakai, namun bisa membantu dalam perencanaan budget yang dikeluarkan. Untuk seragam kantor, kain yang bagus dipakai adalah jenis katun. Kain katun berbahan dasar serat kapas sehingga mudah menyerap keringat, bahannya dingin, dan tidak mudah kusut.

2. Warna Seragam Batik
Pemilihan warna baju, harus menyesuaikan warna kulit agar enak dipandang. Biasanya warna dasar dari kain yang menjadi acuan, agar mudah saat memadukan dengan pakaian lainnya. Untuk seragam batik kantor, tentunya harus memilih warna yang cocok dipakai pria maupun wanita, seperti warna hitam, merah, atau coklat. Untuk menjaga warna agar tidak cepat luntur, ada baiknya untuk merendam baju batik dengan garam yang sudah dicampur air (3 sendok makan garam banding 1 liter air bersih). Perendaman dilakukan selama 2 jam, setelah itu baju batik bisa dicuci seperti biasa.

3. Motif
Perpaduan antara warna motif batik dan warna dasar haruslah sesuai dan serasi. Jika memiliki postur tubuh yang besar, pilihlah motif dengan ukuran cenderung sedang/kecil. Begitupun sebaliknya, jika memiliki ukuran tubuh yang kecil, pilihlah motif yang cenderung berukuran sedang agar terlihat lebih proporsional. Di era sekarang, motif batik tentunya bisa dikombinasi dengan logo perusahaan (motif custom). Kombinasi motif dan logo perusahaan ini, tentunya bisa menambah prestise perusahaan.

4. Jahitan baju
Umur sebuah baju, tentunya dipengaruhi oleh kualitas jahitan. Sebelum memilih seragam batik koreksi dan teliti jahitannya. Pastikan jahitan rapih, perhatikan jarak antar jahitan, dan sisa benang jahitan.

5. Model Seragam Batik
Model baju tentunya akan sangat berpengaruh dengan kenyamanan saat digunakan. Untuk seragam batik kantor, model yang biasa dipilih adalah kemeja bagi pria dan blouse bagi wanita. Model ini sangat pas digunakan saat beraktivitas di kantor.

Masih Bingung?

Konsultasikan kebutuhan seragam batik Anda secara GRATIS dengan kami. Silahkan datang ke toko Hassa Batik di Jalan HOS. Cokroaminoto 170 Yogyakarta atau hubungi kami dengan cara klik tombil di bawah ini